Selamat Datang di Seni MAN 1 Lubuklinggau, Selamat Menikmati Cara Hidup Sehat, Semoga Anda Betah Dan Selalu Datang Berkunjung di artman1llg, Silahkan komentari, kritik dan Sarannya, Selamat Bargabung.

MENGHINDARI PRILAKU MENCURI / KORUPSI (4)

BERSYUKUR

Salah satu cara menghindari dari prilaku mencuri / korupsi adalah dengan banyak bersyukur atas nikmat yang telah dikaruniakan Allah kepada kita.  Sebagaimana hadits : 



Dalam hadis ini, Rasulaullah memperingatkan , bahwa manusia harus bersikap syukur terhadap nikmat Allah yang dianugerahkan kepadanya. Dan resep yang dijelaskan Rasulallah adalah manusia agar memandang ke bawah atau lebih rendah dalam hal keduniaan seperti, kedudukan, pangkat, dan harta kekayaan karena hal tersebut akan mendorong manusia untuk lebih bersyukur. Dan Manusia harus sadar bahwa, kedudukan atau pangkat serta harta kekayaan yang lebih tinggi yang dimiliki orang lain itu merupakan ujian, sehingga manusia lebih selamat memandang ke bawah dalam hal tersebut. sehingga terhindar dari sikap mengandai-andai yang menimbulkan manusia akan jauh dari syukur nikmat. 
Dengan mensyukuri nikmat yang Allah karuniakan kepada kita akan merasa cukup, terhindar dari sifat tamak dan serakah serta menjauhkan diri dari mencuri atau korupsi.

Saksikan animasi dibawah ini :


Animasi dapat di download pada link : https://www.youtube.com/watch?v=_ykt3ofl_xQ


No comments: