Selamat Datang di Seni MAN 1 Lubuklinggau, Selamat Menikmati Cara Hidup Sehat, Semoga Anda Betah Dan Selalu Datang Berkunjung di artman1llg, Silahkan komentari, kritik dan Sarannya, Selamat Bargabung.

Kompetisi dan Ekspo Madrasah Tk Nasional


Kompetisi dan Ekspo Madrasah yang di buka oleh Menteri Agama pada tanggal 28 Juli 2009 di Malang, Jawa Timur.


Rombongan Peserta Sumatera Selatan berangkat ke Malang mengikuti Kompetisi bergengsi Tk Nasional mulai tanggal 26 Juli 2009. Adapun kompetisi yang diikuti oleh Peserta SUM SEL adalah : Lomba Madrasah Award, Lomba Media Pembelajaran, Lomba Foto, Lomba Film Pendek, Lomba Fahmil Qur'an, Lomba Kaligrafi, Lomba KIR, Lomba Pidato Bahasa Arab, dan Pidato Bahasa Inggris, Pertandingan Bulu Tangkis serta Lari Maraton.
Lomba yang diikuti Kepala Sekolah, Guru dan Siswa ini disediakan fasilitas yang istimewa oleh tuan rumah berupa penginapan di hotel, snak dan makan siang yang enak serta tersedianyanya sanaran transportasi bis ke area lomba. Peserta lomba yang dikuti oleh beberapa propinsi seluruh Indonesia ini menjadi ajang silaturrahmi walaupun dalam moment kompetisi dan saling bertukar informasi. Begitu juga dengan saya salah satu peserta Media Pembelajaran mewakili SUM SEL berjuang meraih yang terbaik dengan mempresentasikan hasil karya tim MAN 1 berupa TAJWID PUTAR. Saya merasa bersyukur termasuk nominator dalam perlombaaan ini sehingga dapat bertemu dan berdialog dengan peserta lain dalam hal media pembelajaran. Yang semua teman atau peserta sangan ramah dan baik serta mau berbagi ilmunya tentang media pembejaran yang dia gunakan di sekolah masing-masing. Sehingga ilmu dan wawasan tentang penggunaan media sangat bervariatif untuk menyampaikan materi kepada siswa.
Setelah melalui perjuangan yang cukup keras terutama yang pertandingan cukup banyak menguras tenaga akhirnya peserta SUMSEL dapat meraih juara :
JUARA 1 MADRASAH AWARD Oleh Kgs. Faisal
JUARA 2 LARI MARATON Oleh Sri
JUARA 3 MEDIA PEMBELAJARAN Oleh Yenni Agustina SAg

Semua patut bersyukur karena kompetisi ini sifatnya Nasional tentu perlu perjuangan keras untuk menyisihkan peserta lain, masih dapat meraih prestasi yang membawa nama baik SUM-SEL. Harapan ke depan ajang ini menjadi agenda rutin untuk mengasah prestasi baik kepala madrasah , guru maupun pelajar.

No comments: