Selamat Datang di Seni MAN 1 Lubuklinggau, Selamat Menikmati Cara Hidup Sehat, Semoga Anda Betah Dan Selalu Datang Berkunjung di artman1llg, Silahkan komentari, kritik dan Sarannya, Selamat Bargabung.

Pendidikan Anti Korupsi (1)

Madrasah & Pendidikan Anti Korupsi


Madrasah = Sekolah, hanya penyebutannya yang berbeda. Namun bila digali lebih lanjut keduanya sangat berbeda. Sekolah mencari/menuntut ilmu pengetahuan dengan bersumber pada guru. 

Sedangkan madrasah mencari/menuntut ilmu yang bersumber dari Allah SWT. Demikian yang disampaikan wakil menteri Agama RI, Nasaruddin Umar, pada pembukaan KSM di Makasar, Senin (25/08)

Pembelajaran di madrasah yang dimulai dari kurikulum Pendidikan Agama Islam dan civitas pendidikan dimadrasah membangun pendidikan anti korupsi. 

Untuk mengajarkan materi tentang Pendidikan Anti Korupsi, KPK telah menyusun beberapa Modul Pendidikan Antikorupsi untuk siwa SD/MI, SMP/MTs. dan SMA/MA. Modul tersebut dapat diunduh di http://acch.kpk.go.id/ed_Pendidikan Anti Korupsi_pendidikan-anti-korupsi- untuk-pelajar_2011.


Saksikan video dibawah ini : 

Video dapat di download pada link https://www.youtube.com/watch?v=zGOXykSkZFU&t=37s

MADRASAH LEBIH BAIK, LEBIH BAIK MADRASAH


Dalam menjawab makna dibalik motto "Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah" tersebut, guru besar tafsir UIN Syarif Hidayatullah Jakarta kembali menegaskan bahwa 'mudir' yang padan katanya adalah madarasah, dalam ilmu tasawuf bisa diartikan sebagai orang mencari ilmu yang berasal dari Allah.

No comments: