Selamat Datang di Seni MAN 1 Lubuklinggau, Selamat Menikmati Cara Hidup Sehat, Semoga Anda Betah Dan Selalu Datang Berkunjung di artman1llg, Silahkan komentari, kritik dan Sarannya, Selamat Bargabung.

Rumah Tahfiz Al Uluum MA Negeri 1 (Model) Lubuklinggau

Mengakomodir Hafalan Siswa

          Dalam undang undang sistem pendidikan nasional, disebutkan bahwa Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara.
          Untuk itu MA Negeri 1 mengadakan program Tahfizh qur’an untuk seluruh siswa MAN 1  tahun pelajaran 2017-2018. Program kegiatan rumah tahfiz Al-‘Uluum”  adalah serangkaian kegiatan guru dan siswa yang terarah dan berjenjang untuk membantu siswa mencapai kemampuan membaca dan menghafal Al-Quran yang berkualitas. Kegiatan pembelajaran yang terarah berarti kegiatan pembelajaran Al-Quran yang memiliki tujuan dan target yang jelas sesuai dengan kemampuan murid. Berjenjang berarti murid mengikuti pembelajaran yang bertahap agar mengalami peningkatan kemampuan dan kualitas. Kegiatan siswa ini dibimbing oleh guru-guru PAI, guru sebagai tenaga profesional mempunyai peran yang sangat penting dalam mewujudkan tujuan pendidikan nasional, yaitu berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri serta menjadi warga negara yang demokratis dan bertanggungjawab. Dengan bimbingan guru ini diharapkan muncul generasi qur’ani yang menghidupkan bacaan ayat-ayat Al-Qur’an yang menyejukkan hati dalam hafalan ayat dan hadits-hadits.

    Foto : Siswa peserta kelas khusus Rumah Tahfizh “Al Uluum” 2017

Foto : Pemberian Reward pada Hafiz dan Hafizhoh Terbaik Rumah Tahfizh “Al-‘Uluum”

Foto : Guru  menerima setoran hafalan siswa

Foto : Kegiatan Setoran Hafalan di Mushollah bagi peserta khusus.



No comments: