Selamat Datang di Seni MAN 1 Lubuklinggau, Selamat Menikmati Cara Hidup Sehat, Semoga Anda Betah Dan Selalu Datang Berkunjung di artman1llg, Silahkan komentari, kritik dan Sarannya, Selamat Bargabung.

Agar Kulit Sehat

KULIT SEHAT CERMINAN TUBUH ANDA


Selain unsur dari dalam seperti stress, hormonal, dan radikal bebas, sinar ultraviolet, asap polusi, atau debu itu contoh unsur luar yang mempengaruhi kesehatan kulit, termasuk timbulnya penuaan dini. Namun, banyak orang belum merawat kulit secara maksimal, kecuali kalau sudah mengalami luka atau rusak. Padahal merawat selubung tubuh itu tidak rumit, meski ada kiat-kiatnya agar tak cepat menua.

Kita perlu mambaca artikel kesehatan karena artikel-artikel kesehatan banyak memberi informasi kepada kita. Artikel kesehatan menginformasikan kepada kita tentang esehatan tubuh. Artikel kesehatan bisa berisi tentang penyakit dan cara menjaga kesehatan tubuh.

Kulit sehat menurut artikel kesehatan sebenarnya cerminan kondisi tubuh yang sehat. Sebaliknya, kulit kusam kurang bercahaya bisa menjadi indikasi tubuh tidak dalam keadaan fit.

Bisa demikian karena kulit (dalam artikel-artikel kesehatan kulit) mengusung banyak fungsi penting lain di luar sebagai indera perasa dan selubung tubuh dari ancaman kondisi alam sekitar. Ia membantu mengatur suhu tubuh, juga melindungi dari virus dan bakteri, dan tak kalah penting menjalankan fungsi sekresi serta pengeluaran cairan.

Proses sekresi, kulit mengeluarkan semacam minyak yang dinamai sebum guna mempertahankan kelembapan dan kehalusan kulit. Sedangkan pengeluaran cairan berupa keringat yang terutama terdiri atas air untuk mengatur suhu tubuh agar tetap dalam batas normal.

Tips Kulit Sehat :

1. Minum air putih

2. Hindari stress, dan radikal bebas, asap polusi, atau debu

3. Konsumsi buah dan sayuran hijau

4. Olahraga teratur

5. Lindungi kulit dari bakteri dan virus.


5 comments:

Unknown said...

buk dyah ingin bertanya ... timbulnya jerawat atau komedo itu juga termasuk kulit yang tidak sehat ??

Unknown said...

assalamu'alaikum Wr.Wb

wah, artikel yang ini bagus bisa dapat wawasan baru. dan juga dapat membuat kulit kita jadi sehat.

syukron.

Unknown said...

dengan artikel ini saya saya menjadi tau tips merawat kulit agar tetap sehat

Siskapermata said...

artikel yang menarik dan dapat menambah wawasan tentang merawat kulit yang baik.Berita bagus khususnya tuk anak perempuan,pasti lebih suka agar kulitnya sehat,bersih,putih dan selalu menarik jika di lihat ...


#terimakasih ibu :)

Siskapermata said...

artikel yang menarik,khususnya untuk perempuan yang selalu menginginkan kulit bersih dan selalu menarik jika di lihat


terimahkasih ibu