Selamat Datang di Seni MAN 1 Lubuklinggau, Selamat Menikmati Cara Hidup Sehat, Semoga Anda Betah Dan Selalu Datang Berkunjung di artman1llg, Silahkan komentari, kritik dan Sarannya, Selamat Bargabung.

Cara mengembalikan file-file yang telah terinfeksi firus

Cara mengembalikan file-file yang telah terinfeksi firus

Disini saya akan memberitahu kepada teman-teman yang pusing, jika data-data penting teman-teman terkena virus kemudian setelah discan virusnya memang telah terhapus tapi jika dicek kembali data-data anda ikut terhapus juga, tapi sebenarnya data-data anda tidak terhapus melainkan terhidden. Ini berlaku jika anda menggunakan antivirus seperti: (PC MAV, AVG, AntiVir, dan Ansav). Untuk mengembalikan file-file anda yang terhidden tersebut bisa dengan cara :

1. Menggunakan Command Prompt,
Masuk pada menu run dan ketikkan cmd, kemudian setelah masuk pada jendela command prompt cari tempat dimana file yang terhidden lalu ketikkan attrib –h dan Enter. Atau

2. Menggunakan Folder Options,
Kilik pilihan Folder Options pada menubar Tools, kemudian pada menu view pilih Show hidden files dan folders pada kotak advanced settings: lalu OK.

3. Jika masih tidak ada respont kita gunakan Antivirus Ansav ( Ansav +E Advanced – [PORTABLE] Ver 1.5.9)
Anda dapat mendownloadnya di www.ansav.com setelah mendownloadnya pastikan di terdapat salah satu partisi anda kali ini saya akan menaruhnya di local disc D: . Kemudian jalankan ansavnya jika anda belum yakin tentang virus yang ada di flash atau di drive anda silahkan scan dahulu. Jika sudah clean pilih pilihan Hidden Revealer pada menu Plugins, lalu pilih pilihan / tempat dimana anda akan menscan file-file yang hilang tersebut, kemudian klik Start. Tunggu hingga proses selesai, jika sudah klik Close, tapi jika masih ragu akan virusnya silahkan scan lagi.

Jika masih tidak bisa, saya anjurkan agar anda membuat ulang file-file yang terkena virus tersebut, gampangkan… Selamat Mencoba (-_^)

No comments: